Bukit Mandalare

| Kamis, Februari 16, 2017


Bukit Mandalare merupakan kawasan bebatuan di tengah kawasan hutan karet karena itu sering dijadikan tempat menambang batu sebagai ladang penghasilan penduduknya. Meskipun kawasan ini sepi (jauh dari perkotaan dan dikelilingi pepohonan), tapi kalian pasti akan menemukan dua-tiga rumah penduduk dan mobil proyek besar bolak balik mengambil tambang bebatuan.

Letak Bukit Mandalare berada di Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Akses menuju tempat ini tidak begitu sulit meski agak jauh dari perkotaan. Bagi kalian yang menggunakan roda empat bisa masuk lewat jalur Desa Rejasari gang dekat polsek Langensari. Tapi kalau cuma ada roda dua kalian bisa ikut jalur gang di Dusun Cibeureum. Sebelum jembatan rel kereta ada gang menanjak di sebelah kiri (kalau berangkat dari arah Banjar Kota). Nah ikuti jalan itu saja sekitar 2-3 km. Tenang, jalannya sudah aspal kok sampai dipertigaan. sepanjang jalan kalian akan disuguhkan pemandangan kebun karet yang indah dan segar.
Untuk bisa sampai ketempat ini kalian tak perlu merogoh kocek sepeserpun. Paling juga untuk bensin perut dan minum, soalnya butuh keringat untuk sampai situ. Hehe..


Seandainya pemerintah kota bisa mengelola tempat yang berpotensi menjadi wisata alam ini pasti akan banyak turis luar kota mancanegara berbondong-bondong datang, deh.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲