#Day2 #KampusFiksi 10 Days Writing Challange

| Kamis, Januari 19, 2017
3 Hal yang Kemungkinan Besar Bisa Membuatku Histeris


Aku adalah tipikal orang yang cuek dan ngga gampang terprovokasi pada keadaan lingkungan sekitar. Yaa kata lainnya manusia datar gitu, deh. Ketika seseorang menjelek-jelekkan atau membangga-banggakan orang lain sampai mulut berbusa dengan segala jurus ekspresi dikerahkan sehingga membuat pendengarnya terkesima dan ikut ketularan, namun tidak berefek denganku. Aku hanya akan mendengar dan menyimak secukupnya. Menangkap yang baik, membuang yang buruk. Selesai.

Tapi kalau ditanya hal apa yang bisa membuatku histeris, ada beberapa kemungkinan yang perlu dipertimbangkan tentang kebenarannya (saking ngga percayanya bakal terjadi).

Pertama, kehilangan seseorang yang disayang. Entah itu keluarga ataupun sahabat. Kehilangan dalam hubungan silaturahmi mungkin masih bisa dimengerti. Kalau ada hubungan yang kurang berkenan dan jalannya harus putus atau jarang bersilaturahmi, maka aku hanya akan mendoakan yang terbaik untuk mereka. Meminta pada Tuhan agar mereka selalu dalam keadaan sehat, tiada pernah putus rejekinya, dan selalu dilapangkan ketika mendapatkan musibah. Tapi bagaimana kalau mereka ternyata pergi untuk selamanya? Aku mungkin ngga akan siap dan menganggap itu hanya kebohongan belaka. Aku mungkin akan kelabakan dan membabi buta mencari kebenaran yang sesungguhnya, mungkin dengan teriakan, atau pemberontakan, atau tak sadarkan diri, atau mungkin melakukan sesuatu hal diluar dugaan. Ngga kebayang deh apa yang bakal terjadi.

Kedua, bisa hidup mandiri dengan penghasilan sendiri lewat passion. Sampai usiaku kepala dua ini pun aku masih belum tau passionku sesungguhnya apa. Aku suka mencoba banyak hal. Tapi tak terfokuskan pada satu hal. Mencoba yang satu belum sampai full sudah pindah ke hal lain. Itulah salah satu sifat burukku. Makanya kalau aku menemukan passionku yang sesungguhnya yang hasilnya bisa menghidupi kebutuhan sehari-hari dan masa depanku, pasti bakal bikin ngga nyangka. Aku bakal flashback ;agi apa yang aku jalani. Rintangan apa saja yang sudah aku lewati. Siapa saja yang sudah menemani perjuanganku. Mengenang semuanya ketika sudah mendapat kemudahan dalam menuangkan passion. Ahh, sungguh momen yang menyenangkan. Sambil menceritakan kisah perjalanan itu pada orang tersayang dengan perasaan menggebu-gebu. Bercampur dengan canda tawa, tangis, dan mungkin sambil guling-guling.

Ketiga, bertemu dengan orang-orang hebat. Orang yang hebat bukan berarti harus terkenal oleh khalayak ramai. Berdandan nyentrik, mengantongi bertumpuk kertas uang di dalam dompetnya, atau yang pintar ber-acting dan tebar pesona kesana kemari. Orang hebat yang aku maksudkan adalah dia yang memiliki pengalaman manis pahitnya kehidupan dan berkomitmen tinggi untuk mengubahnya menjadi lebih baik setiap hari. Jatuh bangun dan kerasnya kehidupan ia jadikan pelajaran. Namun ia tak pernah menyerah mengejar apa yang ia yakini dengan kuat. Aku suka dan kagum dengan orang seperti ini. Aku akan menjadikannya teladan dan contoh yang baik untuk mengubah diriku juga.


Sebenarnya ngga tau hal apa yang bisa membuatku histeris. Karena pada dasarnya aku menanggapi suatu hal tidak dengan over. Biasa saja, mengikuti arus. Karena pada dasarnya semua pasti ada solusinya, semua pasti ada hikmah di dalamnya. Ketiganya mungkin terdengar biasa saja. Memang. Karena memikirkannya pun aku harus bolak balik tanya pada diri sendiri.. ‘Emang ada ya yang bisa bikin aku histeris?’ Hihi.. Tapi jika ketiga hal tersebut terjadi, memang perlu mendapatkan perhatian khusus yang ngga bisa di’biasa’kan.

2 komentar:

  1. Setuju sama histeris yang ketiga :D Salam kenal yaa, aku juga ikutan #10DaysKF

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi.. Salam kenal juga :D
      Makasih udah baca artikel gajelasku. Hehe..
      Ayok semangat nulisnya

      Hapus

Next Prev
▲Top▲